Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hamdhani Peringatkan Bulog Agar Tolak Beras Tak Berkualitas

  • Oleh Uriutu
  • 13 Mei 2016 - 16:30 WIB

 BORNEONEWS, Barito Selatan - Peringatan keras untuk Kantor Urusan Logistik (Bulog) Barito Selatan (Barsel). Bulog diminta menolak Beras Untuk Keluarga Sejahtera (Rastra) yang tak berkualitas. Beras untuk keluarga miskin (Rastra) merupakan perubahan nama dari Beras Miskin (Raskin) oleh Menteri Sosial Khofifah Indah Parawansa. Istilah raskin tidak populer dengan kondisi budaya bangsa Indonesia. Karena itu, ditiadakan serta digantikan dengan istilah yang lebih manusiawi yaitu beras untuk keluarga sejahtera. 

'Saya ingatkan jika distribusi beras bersubsisi atau Rastra di Barsel tidak berkualitas, tolak, jangan terima,' tegas  anggota Komisi IV DPR RI, Hamdhani kepada wartawan di sela reses dan berdialog dengan Pemkab Barsel, Kamis (12/5/2016) sore. Acara yang berlangsung di Aula Pemkab Barsel itu, dihadiri Sekretaris Daerah Edy Kristianto beserta sejumlah kepala dinas, kepala badan dan kepala kantor.

Menurut Hamdhani, Bulog dan Pemkab setempat sebagai penerima Rastra berhak menolaknya untuk digantikan dengan beras yang bermutu standar. Mengingat beras tersebut akan dikonsumsi oleh manusia, kata Ketua DPP Partai NasDem bidang Otonomi Daerah itu, jadi harus berkualitas, atau layak konsumsi.

Dalam pertemuan sekitar dua jam tersebut, sejumlah kepala dinas, kepala badan, kepala kantor juga dipersilahkan secara bergantian menyampaikan keluhan, kendala maupun usulan di instansinya masing-masing. Terutama persoalan yang berkaitan erat dengan bidang-bidang yang ditangani Komisi IV DPR RI. (URIUTU DJAPER/N).

Berita Terbaru