Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kolaborasi Terus Digalakkan Promosikan Gemar Membaca di Kapuas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 12 Februari 2024 - 22:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kolaborasi dengan lintas sektor terus digalakan Pemkab Kapuas untuk mempromosikan gemar membaca di Kabupaten Kapuas.

Hal itu disampaikan Asisten Administrasi Umum Setda Kapuas, Ahmad M. Saribi saat launching dan membuka sosialisasi aplikasi I-Kapuas, kartu sakti dan penandatanganan MOU bidang perpustakaan, bertempat di Aula Rujab Bupati Kapuas, Senin, 12 Februari 2024.

Saribi mengatakan sebanyak 17 Bunda Literasi Kecamatan telah dikukuhkan pada bulan lalu, yang mana merupakan mitra pemerintah dalam membantu menggalakkan promosi gemar membaca serta mensosialisasikan paradigma transformasi perpustakaan berbasis literasi inklusi sosial.

"Dengan semakin banyaknya pihak yang bekerjasama dan berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Kapuas, Insya Allah budaya literasi anak, pemuda dan masyarakat akan semakin tumbuh, berkembang dan meningkat," katanya.

Sehingga, lanjut dia nantinya akan dapat menjadi sumber daya manusia pembangun Kabupaten Kapuas agar lebih maju dan Sejahtera.

Selain itu, dirinya mengatakan seiring dengan perkembangan teknologi informasi dan komunikasi yang sangat pesat, dapat memberikan dampak dalam berbagai aspek kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara sehingga dapat menyesuaikan dengan perkembangan yang ada.

"Salah satunya adalah perpustakaan berbasis elektronik atau digital library yang diberikan nama I-Kapuas yang sudah dilaunching hari ini," ucapnya.

Dirinya juga mengatakan setidaknya terdapat 4 keunggulan perpustakaan berbasis elektronik yaitu bisa diakses banyak orang, bisa dibuka kapanpun selama 24 jam, data bersifat digital serta pemustaka dapat memilih bebas data dan infromasi sesuai dengan kebutuhan. (DODI/J)

Berita Terbaru