Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Gunung Mas Terjunkan Ratusan Personil untuk Pengamanan Pemilu

  • Oleh Riska Yulyana
  • 12 Februari 2024 - 21:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Polres Gunung Mas melaksanakan apel gelar pasukan pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) pemilu 2024 dalam rangka Operasi Mantap Brata Telabang 2023-2024.

Apel tersebut dilaksanakan di lapangan Tantya Sudhirajati Mako Polres Gunung Mas, Senin, 12 Februari 2024.

"Dalam pengamanan pemilu, kami akan menerjunkan 193 personil, itu angka 2/3 dari kekuatan Polres Gumas. Selain itu, ada 51 orang dari BKO Satbrimob dan Ditsamapta Polda Kalteng," ujar Kapolres Gunung Mas AKBP Theodorus Priyo Santosa, Senin, 12 Februari 2024.

Dia melanjutkan, untuk jumlah personil di setiap TPS di Kabupaten Gunung Mas berbeda-beda tergantung tingkat kerawanan yang telah dipetakan oleh pihaknya.

Kemudian, dalam kesempatan tersebut, Kapolres Gunung Mas memberikan sejumlah arahan dan pesan kepada jajarannya. Pertama, pihaknya memerintahkan seluruh personel polri polres Gunung Mas dan polsek jajaran serta rekan-rekan dari satbrimob dan ditsamapta Polda Kalteng yang di BKO-kan ke polres Gunung Mas untuk senantiasa meningkatkan kewaspadaan terhadap perkembangan situasi yang terjadi

Optimalkan kegiatan preemtif, preventif dan penegakan hukum guna mengeliminir kelompok-kelompok yang berusaha untuk menciptakan gangguan kamtibmas dalam pelaksanaan pemilihan umum serentak tahun 2024 kali ini.

"Saya tegaskan, agar personil menjaga netralitas dengan tidak memihak kepada kelompok tertentu dalam memberikan pelayanan maupun tindakan kepolisian lainnya selama pemilu berlangsung," tukas Kapolres Gunung Mas itu. (RISKA YULYANA/H)

Berita Terbaru