Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mandailing Natal Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Pesan Kajati Kalteng Saat Kunjungan Kerja ke Kejaksaan Negeri Lamandau

  • Oleh Apriando
  • 12 Februari 2024 - 23:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Usai sidak di Kejaksaan Negeri Sukamara, Kajati Kalteng Dr Undang Mugopal bersama rombongan melanjutkan rangkaian kunjungan kerja Kejaksaan Negeri Lamandau. 

Tiba pukul 11.00 WIB, mereka disambut hangat oleh Kajari Lamandau Hendra Jaya Atmaja, dan seluruh jajaran di kantor tersebut, Senin, 12 Februari 2024

Kajati Kalteng langsung memimpin sesi monitoring dan evaluasi di Kejaksaan Negeri Lamandau. Fokus utama adalah untuk menilai kinerja dan keefektifan prosedur kerja di lembaga tersebut.

Dalam arahannya, Kajati Kalteng menekankan kepada seluruh pegawai Kejaksaan Negeri Lamandau. Pertama, pentingnya kekompakan dalam mendukung pencapaian kinerja lembaga. Kajati mengajak semua pihak terlibat untuk bekerja sama dengan baik demi terciptanya pelayanan hukum yang optimal.

Selanjutnya, ia menekankan optimalisasi penyerapan anggaran.Ia menegaskan bahwa penggunaan anggaran harus sesuai dengan ketentuan yang berlaku dan efisien. Dalam konteks ini, Kajati Kalteng memberikan arahan khusus terkait penanganan perkara, terutama tindak pidana korupsi.

"Optimalisasi penanganan perkara, terutama dalam kasus tindak pidana korupsi, adalah kunci untuk menjaga kepercayaan masyarakat terhadap lembaga kejaksaan. Jaga integritas dan tingkatkan profesionalisme dalam penanganan perkara," ungkap Kajati melalui kasi penkum Dodik Mahendra dalam siaran Persnya.

Kajati Kalteng juga tak lupa memberikan himbauan penting terkait netralitas. Menyikapi penyelenggaraan pesta demokrasi serentak pada tahun 2024, ia meminta seluruh pegawai kejaksaan negeri Sukamara dan Lamandau untuk bersikap netral. Kajati menekankan agar keamanan dan ketertiban dalam proses penyelenggaraan demokrasi dijaga dengan baik. (APRIANDO/H)

Berita Terbaru