Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Prabowo-Gibran Unggul di Sejumlah TPS di Kobar

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 14 Februari 2024 - 19:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sejumlah tempat pemungutan suara (TPS) di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) telah menyelesaikan perhitungan surat suara Pemilihan Umun (Pemilu) 2024, untuk presiden dan wakil presiden.

Hasilnya, pasangan Prabowo Gibran unggul dibandingkan pasangan calon presiden dan wakil presiden lainnya.

Berdasarkan pantauan tim Borneonews di TPS 02 Kelurahan Raja, yang juga menjadi tempat Pj Bupati Kobar Budi Santosa dan istri serta ajudannya, terlihat dalam lembar C1 Prabowo unggul.

Disampaikan oleh Ketua KPPS Ardiansyah, bahwa sementara ini hasilnya pasangan Prabowo - Gibran unggul di TPS 02. Namun, untuk perolehan suara belum dijumlah menunggu semua selesai dihitung.

"Jadi, jumlah suara belum kita total karena sempat ada kesalahan teknis pada saat pencoblos yang usianya sudah tua memasukkan surat suara yang sudah tercoblos. Karena kurang pengawasan ada 2 surat suara yang dimasukkan ke 1 kotak. Sehingga, kami sepakat untuk penjumlahannya ditunda sampai selesai semua," ujarnya.

Sementara itu, sejumlah TPS lainnya yang ada di Kelurahan Madurejo, yaitu TPS 39 Prabowo - Gibran unggul dengan perolehan suara sebanyak 90, Pasangan Anis - Muhaimin 42 suara dan Ganjar - Mahfud 9 suara.

Selanjutnya di TPS 38, pasangan Prabowo - Gibran memperoleh suara sebanyak 107, kedua pasangan Anis - Muhaimin sebanyak 66 suara dan ketiga pasangan Ganjar - Mahfud sebanyak 22 suara.

Kemudian TPS 56, pasangan Prabowo - Gibran memperoleh suara sebanyak 139, kedua pasangan Anis - Muhaimin sebanyak 70 suara, dan ketiga pasangan Ganjar-Mahfud sebanyak 18 suara. (DANANG/H)

Berita Terbaru