Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

M Reza Prabowo: Tingginya Partisipasi Pemilih Pelajar Hasil Kerja Sama Semua Pihak

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 14 Februari 2024 - 23:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Plt Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kalteng M Reza Prabowo menilai capaian 95 persen partisipasi pemilih pelajar hasil kerja sama semua pihak.

"Apa yang telah dilakukan tak lepas dari kerjasama semua pihak, dalam hal ini Pemprov Kalteng, KPU Kalteng, Pihak Sekolah dan pastinya para siswa siswi yang sudah mensukseskan pemilu," tutur Reza dalam keterangannya, Rabu malam, 14 Februari 2024.

Reza menilai capaian yang diraih pemilih pemula merupakan hal yang positif. Selain itu, giat cek DPT online dan ikrar pelajar yang dilakukan menjadi terobosan.

"Karena pertama kali di Kalteng, dan semoga kedepannya hal-hal seperti ini terus dilakukan serta ditingkatkan, dalam hal ini dari segi kapasitas bisa lebih banyak lagi," ujarnya.

Dirinya berharap kunjungan para pelajar ke TPS menjadi pengalaman berharga dalam memahami pentingnya demokrasi yang sehat.

Reza mendorong generasi muda semakin terlibat aktif dalam proses demokrasi di masa depan. Ia memberikan apresiasi kepada semua pihak yang terlibat.

"Terima kasih Bapak Ibu Kepala SMA/SMK/SLB. 95 persen pelajar pemilih pemula memenuhi Ikrarnya untuk datang ke TPS sebagai Pembelajaran Demokrasi Sehat di Kalteng, sekali lagi terima kasih," pungkasnya. (HERMAWAN DP/H)

Berita Terbaru