Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Cerita Pengalaman Pertama Pemilih Pemula di Kobar dalam Pemilu 2024

  • Oleh Nurita Fitriyastuti
  • 14 Februari 2024 - 23:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Lantaran baru pertama kali menggunakan hak pilihnya dalam Pemilu 2024 ini, dua anak sekolah dari SMA 3 Negeri Pangkalan Bun yaitu Hanifah (17) dan Mellina (17) menceritakan pengalamannya kepada tim Borneonews, Rabu, 14 Februari 2024. 

Keduanya mengaku saat pertama kali memberikan hak pilihnya, sempat merasa begitu menegangkan bahkan kebingungan dan sulit melipat kertas kembali seperti semula karena kertas suara memiliki ukuran besar dari pada tempat setiap bilik pemilihan. 

"Pengalamannya ya begitu menegangkan, soalnya baru pertama kali tapi asik juga walaupun sempat membingungkan, rasanya kayak campur aduk gitu, karena di tahun ini baru pertama kali nyoblos," ucap Mellina dari TPS 28 Perumahan Akasia, RT.15.

"Rasanya biasa, tapi ada kendala sih tadi kertasnya kegedean aja," sambung Hanafi dari TPS 39 Sidorejo.

Lanjut, Hanafi mengungkapkan dirinya sangat menunggu lama lantaran kotak suara terlalu sedikit dibandingkan daftar pemilih yang datang pada saat pemilu terjadi. 

Dia pun ingin memberikan saran kepada petugas agar menambah lebih banyak kotak suara supaya tidak menunggu antrian yang sangat lama. "Lebih banyak tempat kotak suara biar ga lama ngantrinya," ujarnya.

Terakhir, Hanafi menambahkan penegasan bahwa dia tidak ingin melakukan golput sehingga, ia sudah membulatkan hati menggunakan hak pilihnya untuk kemajuan Indonesia di masa mendatang

"Saya sudah 17 tahun dan mempunyai hak memilih, juga karena saya ingin turut berpartisipasi dalam memilih calon pemimpin ke depannya yang semoga akan membangun negara Indonesia menjadi lebih baik lagi," tutupnya. (NURITA/H)

Berita Terbaru