Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masuknya Batik Air di Pangkalan Bun Dianggap Mampu Perkenalkan Destinasi Wisata Kobar

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 15 Februari 2024 - 20:20 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pemerintah Daerah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) menyambut baik maskapai Batik Air yang akan melayani penerbangan di Bandara Iskandar Pangkalan Bun.

Sesuai dengan jadwalnya, penerbangan perdana dimulai rute Surabaya - Pangkalan Bun yang dilakukan pada Jumat, 16 Februari 2024, besok.

Selanjutnya akan melayani penerbangan  dengan jadwal setiap hari, yautu Rute Surabaya (SUB) – Pangkalan Bun (PKN), Nomor Terbang ID-6135, Jadwal Berangkat 09.30 WIB dan Jadwal Tiba 10.40 WIB.

Kemudian, rute Pangkalan Bun (PKN) – Surabaya (SUB), Nomor Terbang, Nomor Terbang ID-6134, Jadwal Berangkat 11.20 WIB dan Jadwal Tiba 12.30 WIB.

Plh Sekda Kobar Juni Gultom menyampaikan, bahwa dengan masuknya maskapai baru Batik Air, akan mampu meningkat layanan transportasi udara di Kobar, serta akan meningkatkan perekonomian masyarakat dan destinasi wisata di Kobar.

"Dengan masuknya maskapai baru, tentu destinasi wisata di Kobar akan semakin dikenal dan ekonomi wisata di Kobar juga akan semakin meningkat," ujarnya, Kamis, 15 Februari 2024.

Dalam kesempatan ini, Juni Gultom membagikan pres rilis dari Batik Air yaitu terkait penawaran untuk kemudahan perjalanan pebisnis, wisatawan dan masyarakat, dapat menggunakan aplikasi BookCabin yang dapat di-download di Google Play Store atau App Store.

Aplikasi ini menawarkan fitur-fitur seperti pemesanan tiket, hotel dan check in online, serta beragam penawaran spesial yaitu potongan harga Rp 50.000 setiap pembelian tiket Batik Air.

Batik Air mengoperasikan jenis pesawat jet Airbus 320-200 untuk melayani rute ini, dengan kapasitas 12 kursi kelas bisnis dan 144 kursi kelas ekonomi. Pesawat ini dilengkapi dengan fasilitas hiburan dalam penerbangan, seperti layar sentuh individu, audio dan video on demand, serta makanan dan minuman gratis.

Rute Surabaya - Pangkalan Bun menawarkan berbagai daya tarik, yaitu : Bagi wisatawan, rute ini memberikan akses mudah ke Taman Nasional Tanjung Puting, salah satu destinasi wisata alam (tagar DiIndonesiaAja), yang terkenal dengan populasi orangutan dan habitat satwa liar lainnya.

Wisatawan juga bisa menikmati keindahan Pangkalan Bun, seperti Pantai Kubu, Sungai Arut, Danau Gatal dan Istana Kuning.

Berita Terbaru