Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masuknya Batik Air di Pangkalan Bun Dinilai Berdampak Positif Bagi Ekonomi Kalteng Wilayah Barat

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 16 Februari 2024 - 23:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Masuknya maskapai baru Batik Air yang melayani penerbanbangan di Bandara Iskandar Pangkalan Bun, dinilai akan berdampak positif bagi perekonomian wilayah barat Provinsi Kalimantan Tengah.

Hal tersebut disampaikan oleh Anggota DPR RI Mukhtarudin, saat turut serta menyambut kehadiran jajaran manajemen Batik Air di ruang VIP Room Bandara Iskandar Pangkalan Bun, Jumat, 16 Februari 2024.

"Dengan adanya maskapai baru, pasti akan berdampak ekonomi yang sangat luar biasa, tidak hanya Kabupaten Kotawaringin Barat, tetapi juga Kabupaten sekitarnya, yaitu Lamandau, Sukamara dan wilayah Kabupaten Seruyan," ujarnya.

Mukhtarudin mengapresiasi kepada jajaran Pemkab Kobar, Lamandau, Sukamara dan Seruyan yang selalu berkoordinasi dan bersinergi dalam rangka membantu kemajuan di wilayah Kalimantan Tengah, khususnya di wilayah Barat ini.

"Masuknya maskapai Baru Batik Air dengan rute penerbangan Surabaya - Pangkalan Bun dan sebaliknya, tentu ini akan sangat membantu masyarakat," tuturnya.

Menyikapi hal ini, ia selaku anggota DPR RI berupaya bagaimana kedepan mengembangkan transportasi udara di daerah utara Kalimantan Tengah.

Sehingga, masyarakat wilayah Kalteng bagian utara tidak perlu ke bandara tetangga untuk melakukan perjalanan udara.

"Wilayah Kalteng bagian utara seperti Kabupaten Barito Utara harus ditingkatkan sektor transportasi udaranya, sehingga nantinya masyarakat tidak perlu ke Banjarmasin bila untuk pergi ke Jakarta," imbuhnya.

Terakhir, dengan semakin terkoneksi dengan daerah - daerah atau kota yang sudah maju seperti Surabaya dan Jakarta, maka ekonomi di wilayah Kalimantan Tengah ini juga akan maju. (DANANG/H)

Berita Terbaru