Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Medan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Kalteng Minta Pemda Jaga Stabilitas Harga Pasar

  • Oleh Donny Damara
  • 18 Februari 2024 - 14:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Menjelang bulan suci Ramadan 1445 Hijriah tahun 2024 ini, Legisaltor Kalteng, Ina Prayawati meminta pemda di provinsi ini melalui instasni terkait agar dapat menjaga stabilitas harga pasar.

Menurut Ina, stabilitas harga pasar sangat penting untuk terus dijaga, terlebih menjelang bulan Ramadan biasanya terjadi peningkatan permintaan atas berbagai produk konsumsi serta kenaikan harga.

"Pemda harus proaktif dalam menjaga stabilitas harga pasar. Ini penting untuk menjaga daya beli masyarakat dan meminimalisiri terjadinya kenaikan harga terhadap sejumlah kebutuhan pokok," ucapnya, Minggu, 18 Februari 2024.

Selain itu, Ina juga menyarankan pemda untuk berkoordinasi dengan instansi terkait seperti Dinas Perdagangan, untuk melakukan pemantauan serta pengendalian harga pasar secara rutin.

"Koordinasi antara pemda dan instansi terkait perlu dilakukan dengan sebaik mungkin, sehingga tujuan untuk menjaga stabilitas harga pasar bisa berjalan dengan maksimal, sehingga masyarakat tidak terbebani," tuturnya.

Di sisi lain, ia juga meminta pemda untuk melakukan sosialisasi khususnya pedagang tentang pentingnya menjaga stabilitas harga dan masyarakat dapat berpartisipasi dalam upaya itu.

"Harapan kita dengan upaya itu stabilitas harga pasar dapat terjaga, sehingga masyarakat dapat merasakan manfaat langsung dari stabilitas ekonomi, terutama menjelang bulan suci Ramadan," tutupnya. (DONNY D/H)

Berita Terbaru