Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pj Bupati Pulang Pisau Hadiri Musrenbang Kecamatan Kahayan Hilir

  • Oleh M Pradila Kandi
  • 20 Februari 2024 - 18:40 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Pj Bupati Pulang Pisau, Nunu Andriani menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Kahayan Hilir yang bertempat di aula Kantor Kecamatan setempat, Selasa, 20 Februari 2024.

Ia mengatakan, Musrenbang tingkat Kecamatan merupakan forum antarpelaku pembangunan dalam rangka menyusun Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Pulang Pisau Tahun 2025 mendatang.

"Tujuan dari Musrenbang ini tentunya untuk mendapatkan masukan awal dalam proses penyusunan RKPD Pulang Pisau Tahun 2025, singkronisasi agenda dan prioritas pembangunan di Kecamatan dengan perangkat daerah sebagai instansi teknis pelaksana program. Maka dari itu, pelaksanaannya memerlukan pendanaan baik yang bersumber dari APBD Kabupaten dan Provinsi maupun APBN," ucapnya.

Ia menjelaskan, dalam pelaksanaan pembangunan di daerah, tentunya harus selaras dengan rencana pembangunan Pemerintah Pusat maupun Provinsi. Hal itu, untuk menjaga kesinambungan dan keberlanjutan pembangunan sesuai dengan rencana pembangunan berkelanjutan.

Lebih lanjut, dalam mengemban tugas sebagai Penjabat Bupati, dirinya mendapatkan mandat dari Pemerintah Pusat untuk mengawal dan menjalanlan kegiatan pembangunan di Kabupaten Pulang Pisau sesuai dengan rencana kerja Pemerintah Pusat.

"Kegiatan pembangunan tersebut meliputi penghapusan kemiskinan ekstrem melalui pengurangan beban pengeluaran masyarakat, peningkatan pendapatan, peningkatan akses infrastruktur dasar, penurunan stunting, pengendalian inflasi dan peningkatan investasi," jelasnya.

Ia menambahkan, dalam hal ini mengimbau agars seluruh perangkat daerah dapat bersinergi dan berupaya optimal dalam melaksanakan kegiatan pembangunan baik di Tahun 2024 ini dan dimasa yang akan datang.

"Tentunya dengan pembangunan yang berpihak kepada kepentingan masyarakat Kabupaten Pulang Pisau," tutupnya. (M PRADILA KANDI/j)

Berita Terbaru