Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepala DLH Palangka Raya Ajak Masyarakat Tanam Pohon

  • Oleh Pathur Rahman
  • 21 Februari 2024 - 20:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Dalam upaya menghijaukan kota dan menciptakan lingkungan yang lebih baik, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Palangka Raya, Achmad Zaini, mengajak seluruh warga Palangka Raya untuk berpartisipasi dalam gerakan penanaman pohon.

Zaini meminta setiap rumah tangga diharapkan menanam setidaknya satu pohon di pekarangan mereka. Hal ini selain membuat nuansa rumah lebih hijau juga sebagai tempat untuk resapan air hujan. 

Lanjutnya ajakan ini tidak hanya bertujuan untuk penghijauan, tetapi juga sebagai langkah strategis dalam menciptakan tempat resapan air hujan, yang sangat penting untuk mengurangi risiko banjir dan menjaga keseimbangan ekosistem.

"Saya menekankan bahwa inisiatif ini merupakan bagian dari komitmen jangka panjang Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya untuk memperbaiki kualitas lingkungan hidup dan kesejahteraan masyarakat," katanya, Rabu, 21 Februari 2024.

Warga Palangka Raya diharapkan dapat mendukung gerakan ini dengan antusias, sebagai wujud nyata kepedulian terhadap lingkungan dan masa depan kota yang lebih hijau dan berkelanjutan.

"Mari hijaukan Palangka Raya, bersama sama kita cegah banjir dan genangan air di kota ini dengan cara salah satunya menanam pohon," pungkasnya. (PATHUR/j)

Berita Terbaru