Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kontingen Lamandau Ikuti 7 Cabang Dalam Festival Budaya Isen Mulang

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 16 Mei 2016 - 19:30 WIB

BORNEONEWS, Lamandau - Kabupaten Lamandau mengikuti 7 cabang dalam Festival Budaya Isen Mulang 2016 tingkat Provinsi Kalimantan Tengah. Perlombaan berlangsung di Kota Palangka Raya, 17-24 Mei 2016. Pemerintah Kabupaten Lamandau melepas kontingennya untuk bertolak ke Palangka Raya, Senin (16/5/2016). Sedikitnya 105 anggota kontingen dilepas oleh Wakil Bupati H. Sugiyarto, di Aula Setda Lamandau.

"FBIM merupakan agenda rutin tahunan. Kami berharap keikutsertaan Lamandau bisa mengharumkan nama daerah di tingkat Provinsi," ungkap Sugiyarto dalam sambutan pelepasan, seraya berpesan agar para peserta bisa menampilkan yang terbaik, sehingga bisa memperoleh hasil baik pula.

Sugiyarto berharap agar para anggota kontingen bisa menjaga kekompakan selama kegiatan berlangsung. Karena, katanya, kegiatan ini tidak terlepas dari nama daerah yang diwakili dalam hal ini Bumi Bahaum Bakuba Lamandau.

Diketahui, FBIM yang akan dipusatkan di kota palangka raya itu, akan berlangsung selama 8 hari, mulai tanggal 17 sampai 24 Mei mendatang.

Ketua rombongan, H. Gustoni, menyebutkan, pada FBIM 2016, yang dirangkaikan dengan peringatan HUT ke 59, Provinsi Kalteng ini, kontingen Lamandau akan mengikuti 7 cabang lomba dari 17 cabang yang ada. Di antaranya  lomba menyumpit putra-putri, pakasak lamang, pawai budaya, lagu daerah, putra-putri pariwisata, tarian daerah dan lomba fotografi.

Di sisi lain, pihaknya tidak menargetkan perolehan prestasi khusus di FBIM kali ini. Namun, kontingen Lamandau diminta berjuang sekeras mungkin untuk dapat yang terbaik. (HENDI NURFALAH/N).

Berita Terbaru