Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Besok Disbudparpora Barito Timur Gelar Lomba Vocal Solo, ini Lokasinya

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 23 Februari 2024 - 10:45 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga atau Disbudparpora Kabupaten Barito Timur akan menggelar lomba vocal solo lagi daerah.

Kepala Disbudparpora Barito Timur Herawani menjelaskan, Lomba Vocal Solo tersebut akan diadakan pada Sabtu, 24 Februari 2024. Kegiatan yang berlokasi di Lewu Hante atau Rumah Betang Pasar Panas Kecamatan Benua Lima itu akan dimulai pukul 18.00 WIB.

"Kegiatan malam kesenian merupakan sebuah program pelestarian dan pengembangan kesenian yang mana kegiatan ini melekat pada program kegiatan Disbudparpora Barito Timur melalui bidang kebudayan sebagai leading sector-nya," jelasnya di Tamiang Layang, Jumat, 23 Februari 2024.

Menurut Kepala Disbudparpora, malam kesenian nanti berfokus pada lomba olah vocal solo lagu daerah. Setiap peserta nantinya akan membawakan karya-karya lagu daerah yang berkembang di Provinsi Kalimantan Tengah dan Barito Timur secara khususnya.

"Kegiatan yang bertajuk malam kesenian daerah ini merupakan sebuah usaha pelestarian dan pengembangan seni khususnya bahasa daerah, selain itu juga merupakan sebuah wadah untuk mengekspresikan diri bagi para pelaku seni khususnya di bidang olah vocal," lanjutnya.

Herawani menjelaskan, kegiatan lomba akan dikemas dalam 4 tahap pagelaran, yang dimulai dengan pembukaan pukul 18.00 WIB dan direncanakan dibuka oleh PJ Bupati Barito Timur.

"Kami berharap kegiatan ini menjadi hiburan dan tontonan yang menarik bagi masyarakat Barito Timur," ucapnya. (BOLE MALO/H)

Berita Terbaru