Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemprov Gandeng Institut Teknologi Sepuluh Nopember Demi Kembangkan Potensi Kalteng

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 23 Februari 2024 - 12:10 WIB

BORNEONEWS, Surabaya - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng menggandeng Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya untuk mengembangkan potensi Kalteng.

Langkah ini dikuatkan melalui kerja sama dan Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU), di Ruang Sidang Senat, Gedung Rektorat lantai 2 ITS.

Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), Edy Pratowo Wagub menegaskan Provinsi Kalteng merupakan provinsi terluas di Indonesia.

Kalteng memiliki sumber daya alam yang berlimpah, mulai dari tambang, kehutanan, perkebunan, pertanian, hingga perikanan dan kelautan.

 “Kalimantan Tengah mendapat kepercayaan menjadi Provinsi pertama yang ditetapkan sebagai lokasi pengembangan kawasan Lumbung Pangan Nasional Food Estate,” ujar Wakil Gubernur Kalteng, Edy Pratowo dalam kunjungannya, Kamis, 22 Februari 2024. 

Edy menegaskan, hal itulah yang mendorong Pemerintah Provinsi Kalteng ingin melakukan kesepakatan bersama dengan Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya, yang merupakan salah satu perguruan tinggi sains dan teknologi terbaik di Indonesia. (HERMAWAN DP/H)

Berita Terbaru