Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sosialisasi Gemar Makan Ikan Diharapkan Turunkan Angka Stunting di Sukamara

  • Oleh Norhasanah
  • 24 Februari 2024 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Sukamara -  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukamara berharap  dengan disosialisasikannya gemar makan ikan kepada masyarakat dapat menurunkan angka stunting di Bumi Gawi Barinjam.

Penjabat Bupati Sukamara Kaspinor mengatakan, salah satu penyumbang untuk memenuhi gizi masyarakat terutama anak-anak adalah ikan, dan Kabupaten Sukamara memiliki potensi besar terhadap hal itu 

“Karena kita juga masih ada angka-angka stunting, sehingga dengan melihat potensi yang ada, dengan kegiatan yang dilaksanakan oleh Bunda Paud baik itu tingkat kabupaten, kecamatan bersinergi dengan pemerintah daerah untuk memasyarakatkan gemar makan ikan ini diharapkan akan memberikan dampak besar atau memberikan solusi untuk penanganan stunting,” harapnya.

Selain itu, dengan adanya ajakan masyarakat untuk gemar makan ikan juga dapat memenuhi gizi anak-anak di Bumi Gawi Barinjam, sehingga dapat membentuk anak-anak yang cerdas, anak-anak yang memenuhi standar gizinya dan sehat.

“Sehingga mereka mampu bersaing dengan anak-anak yang berada diluar Kabupaten Sukamara,” ujarnya.

Kaspinor menambahkan, kegiatan sosialiasi gemar makan ikan yang dilakukan beberapa waktu lalu yang diikuti anak-anak dan ibu-ibu disambut antusias. (NORHASANAH/j)

Berita Terbaru