Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Nuryakin Tekankan Enam Aspek Pemantauan dan Evaluasi Kinerja Penyelenggara Pelayanan Publik

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 27 Februari 2024 - 21:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Sekretaris Daerah (Sekda) Kalteng, Nuryakin menekankan ada enam aspek pemantauan dan evaluasi kinerja penyelenggara pelayanan publik.

Pemantauan dan evaluasi kinerja penyelenggara pelayanan publik dinilai sebagai salah satu upaya menjaga dan meningkatkan kualitas pelayanan publik yang diselenggarakan oleh instansi pemerintah.

Apek pertama dan evaluasi adalah kebijakan pelayanan publik, kemudian dilanjut profesionalisme Sumber Daya Manusia (SDM).

Sisanya ada aspek sarana dan prasarana, sistem informasi pelayanan publik, konsultasi dan pengaduan, serta inovasi pelayanan publik.

“Untuk mengetahui kualitas kinerja pelayanan publik tersebut diperlukan adanya data penilaian terhadap kinerja pelayanan,” tegas Nuryakin.

Hal itu sesuai amanat dalam Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Nomor 14 Tahun 2017 tentang Pedoman Penyusunan Survei Kepuasan Masyarakat Unit Penyelenggara Pelayanan Publik. (HERMAWAN DP/j)

Berita Terbaru