Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemprov Kalteng Berbenah Evaluasi Kinerja Penyelenggara Pelayanan Publik

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 27 Februari 2024 - 21:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng terus berusaha melakukan pembenahan dalam evaluasi kinerja penyelenggara pelayanan publik.

“Pelayanan publik harus terus kita tingkatkan agar memperoleh predikat yang lebih baik di tahun 2024,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kalteng, Nuryakin saat sosialisasi Pemantauan dan Evaluasi Kinerja Penyelenggara Pelayanan Publik di aula Eka Hapakat, Selasa, 27 Februari 2024.

Nuryakin menekankan kriteria penilaian pelayanan publik yang ditetapkan harus dipelajari dan benar-benar diperhatikan.

Dia meminta semua Unit Penyelenggara Pelayanan Publik (UPPP) untuk dapat memperhatikan beberapa hal hal penting.

Dimulai dari perlu upaya-upaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan ke arah yang lebih baik lagi dengan melakukan inovasi pelayanan publik yang dapat diterima oleh masyarakat.

Kemudian memberikan pendidikan dan pelatihan secara intensif, sehingga petugas dapat menjalankan tugas lebih profesional dalam sikap dan perilaku, dengan menerapkan Budaya Senyum, Salam, Sapa, Sopan dan Santun.

Tak lupa perlu memperbaiki sistem penanganan pengaduan publik dengan memanfaatkan Teknologi Informasi Komunikasi, sehingga pengaduan dapat diatasi dengan cepat dan transparan.

Terakhir menyebarkan informasi secara luas tentang persyaratan pelayanan publik yang harus dipenuhi, menggunakan media informasi sebanyak mungkin dan mengatur penempatannya agar informasi dapat terbaca jelas oleh publik. (HERMAWAN DP/j)

Berita Terbaru