Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satu-Satunya dari Kalteng, Wartawan Borneonews Juara II Lomba Penulisan Fintech

  • Oleh Testi Priscilla
  • 29 Februari 2024 - 19:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sebagai satu-satunya wakil Kalimantan Tengah yang mendapat gelar juara, Wartawan Borneonews, Testi Priscilla meraih juara kedua dalam lomba penulisan berita bertemakan fintech dalam Journalist Class Angkatan 8 yang diselenggarakan Otoritas Jasa Keuangan atau OJK pada 27 Februari 2024 hingga 1 Maret 2024.

Journalist Class ini diselenggarakan oleh OJK Institut untuk 40 orang wartawan yang berasal dari Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah pada wilayah kerja OJK Regional 9, masing-masing 20 peserta.

Menjadi satu-satunya perwakilan Kalteng yang meraih juara, Testi Priscilla diapit oleh Muhammad Risanta, Jurnalis Transmedia Grup CNN-Trans7 sebagai juara pertama, dan Muhammad Faidurrahman, Jurnalis dari media Rilis Kalimantan.com sebagai juara ketiga.

"Penilaian kriteria pemenang berdasarkan dari keaktifan peserta dalam diskusi, penilaian pre test dan post test, kehadiran, serta penulisan naskah artikel mengenai peer-to-peer lending," kata Direktur Pengembangan Sektor Jasa Keuangan, Ni Nyoman Puspani saat mengumumkan hasil lomba di Grand Qin Hotel, Banjarbaru, Kalimantan Selatan.

Para peserta lomba diminta menulis berita dengan tema "Fintech Peer-to-peer Lending". Para peserta kemudian diminta memilih satu dari tiga sub tema yakni Inklusi Keuangan melalui Fintech P2P Lending, Waspada P2P Lending Ilegal, serta Fintech P2P Lending sebagai Pendukung Ekonomi Daerah.

Berita berjudul: "Terlanjur Dipandang Negatif, Ini Keunggulan Pinjaman Online"  mengantarkan Testi Priscilla menjadi juara usai menyelesaikan kelas pelatihan padat materi selama dua hari, Rabu-Kamis, 28-29 Februari 2024. (TESTI PRISCILLA/j)

Berita Terbaru