Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekolah di Katingan Bakal Libur Selama Ramadan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 17 Mei 2016 - 20:25 WIB

BORNEONEWS, Katingan - Selama bulan Ramadan 1437 Hijriyah, seluruh sekolah di Kabupaten Katingan, Kalimantan Tengah, mulai dari TK, SD, SMP maupun tingkat SLTA bakal diliburkan oleh pemerintah setempat. Kebijakan meliburkan aktivitas belajar mengajar selama bulan puasa 2016 itu, karena musim liburan sekolah juga hampir sama dengan pelaksanaan puasa.

"Konsekuensinya adalah dengan memajukan ulangan di sekolah, sehingga saat libur sekolah kenaikan kelas atau kelulusan siswa ini bersamaan dengan bulan Ramadan," kata Bupati Katingan Ahmad Yantenglie usai membuka pertemuan teknis penyuluh pertanian, kehutanan dan perikanan di Kantor Ketahanan Pangan, Selasa (17/5/2016).

Sebelumnya, kata Bupati dirinya bersama Kepala Dinas Pendidikan Hartoni telah merumuskan kebijakan meliburkan seluruh murid dan pelajar sekolah saat bulan puasa.  "Harapannya kita berharap para siswa dan guru bagi yang muslim bisa menjalankan ibadah puasa dengan baik dan memanfaatkan waktu liburannya dengan kegiatan-kegiatan positif seperti pesantren kilat," harapnya.

Sesuai kalender, bulan puasa bakal mulai awal bulan Juni, sehingga ulangan semester bagi siswa bakal dimajukan yaitu sekitar tanggal 23 atau 26 Mei 2016.

Meskipun sekolah bakal diliburkan kegiatan belajar mengajar sebulan penuh, namun pihak sekolah diharapkan tetap membekali murid dan siswanya dengan materi pelajaran yang berkaitan dengan kegiatan keagamaan yang bertujuan menambah pengetahuan agama seluruh anak didik pada masing-masing sekolah.

Bupati mengatakan bahwa kebijakan meliburkan sekolah itu nantinya bakal ditindaklanjuti melalui surat edaran yang akan disampaikan ke seluruh sekolah. (ABDUL GOFUR/N).

Berita Terbaru