Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Kalteng Dorong Generasi Muda Tingkatkan Kemampuan Diri

  • Oleh Donny Damara
  • 04 Maret 2024 - 13:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Ketua Komisi III DPRD Kalteng Siswandi mendorong generasi muda khususnya yang ada di wilayah Kalteng agar dapat meningkatkan kemampuan diri.

Menurut Siswandi, peningkatan kemampuan diri penting untuk membantu dalam menghadapi tantangan di era perkembangan zaman seperti sekarang ini, oleh karenanya generasi muda diharapkan bisa berkembang.

"Generasi muda harus bisa beradaptasi dengan perkembangan zaman dan memiliki keterampilan yang relevan agar tetap kompetitif serta mampu berperan dalam pembangunan," ucapnya, Senin, 4 Maret 2024.

Selain itu, dalam upaya ini juga perlu adanya dukungan dari pemerintah baik melalui sektor pendidikan maupun bimbingan dan pelatihan, sehingga generasi muda bisa maksimal meningkatkan kemapuan diri mereka.

"Generasi muda merupakan aset berharga bagi daerah maupun bangsa ini secara umum, maka dari itu sangat penting berinvestasi dalam pengembangan kemampuan generasi muda tersebut," ujarnya.

Selain itu, Siswandi juga menekankan kepada para generasi muda agar menjauhi perbuatan-perbuatan negatif seperti salah satunya yakni menggunakan narkoba, sebab hal itu akan dapat merusak diri.

"Hendaknya pemuda fokus mengembangkan atau meningkatkan kemampuan diri, jangan sampai terjerumus menggunakan narkoba, karena generasi muda merupakan masa depan bangsa," tutupnya. (DONNY D/j)

Berita Terbaru