Aplikasi Pemetaan Suara & Manajemen Pemenangan Pilkada

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemko Palangka Raya dan Kemensos Bersinergi Turunkan Kemiskinan Ekstrem

  • Oleh Hendri
  • 05 Maret 2024 - 11:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemko Palangka Raya terus berupaya untuk menurunkan angka kemiskinan ekstrem di wilayahnya. Salah satu langkah yang dilakukan adalah dengan berkolaborasi dengan Kementerian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia dalam bidang pemberdayaan sosial.

Hal ini ditunjukkan dengan adanya pertemuan antara Penjabat (Pj) Wali Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu dengan Direktur Jenderal (Dirjen) Pemberdayaan Sosial Kemensos RI, Beny Sujanto di kantor Kemensos RI, Jakarta, beberapa hari yang lalu.

Hera menyampaikan bahwa Pemko Palangka Raya memiliki komitmen untuk mengentaskan kemiskinan ekstrem dengan berbagai program dan kegiatan yang sesuai dengan kondisi dan kebutuhan masyarakat setempat.

"Kami berharap Kemensos RI dapat memberikan dukungan dan bantuan kepada Pemko Palangka Raya dalam hal pemberdayaan sosial, khususnya bagi masyarakat yang tergolong miskin dan rentan miskin," katanya, Selasa, 5 Maret 2024.

Sementara itu, Beny Sujanto mengapresiasi langkah Pemko Palangka Raya yang proaktif dan responsif dalam menangani masalah kemiskinan ekstrem.

Ia juga menyatakan bahwa Kemensos RI siap berkolaborasi dan bersinergi dengan Pemko Palangka Raya dalam memberikan perlindungan dan kesejahteraan sosial bagi masyarakat.

Kemensos RI memiliki berbagai program dan layanan sosial yang dapat dimanfaatkan seperti Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Sosial Tunai (BST), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Kartu Indonesia Pintar (KIP), Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan lain-lain.

"Kami akan terus berkoordinasi dan berkomunikasi dengan Pemko Palangka Raya untuk memastikan program-program tersebut tepat sasaran dan bermanfaat bagi masyarakat," tutupnya. (HENDRI/j)

Berita Terbaru