Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pegawai Bank Kalteng Ikuti Ajang World Youth Festival 2024 di Rusia

  • Oleh Testi Priscilla
  • 07 Maret 2024 - 13:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pegawai Bank Kalteng Cabang Pembantu Tewah, Correy Ananta Adhilaksma terpilih dan lolos sebagai salah satu peserta The World Youth Festival mewakili Indonesia. Correy, sapaan akrabnya, salah satu Pegawai tetap pada PT Bank Kalteng ini, mewakili Indonesia di negara yang berjulukan Beruang Merah.

Kepada Borneonews, Correy mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan, di Sirius Federal Territory, Sochi, Russia, pada Jumat-Kamis, 1-7 Maret 2024.

Menurut Correy ada banyak sektor kegiatan yang dapat dipilih meliputi teknologi, sains, sosial sampai dengan bisnis dan keuangan.

"Menurut Presiden Russia Vladimir Putin, kegiatan ini adalah kegiatan kepemudaan yang terbesar di dunia, saya sendiri memilih topik bisnis yang sesuai dengan minat dan bakat yang saya miliki," kata Correy saat dihubungi via telepon.

Alumni Suray University ini juga menjelaskan keterlibatan Indonesia dalam World Youth Festival 2024 bukan hanya tentang mengirimkan perwakilan, tetapi juga tentang memperkuat hubungan antarbangsa dan membangun masa depan yang lebih inklusif bagi semua.

"Semoga semangat kolaboratif ini terus berkobar dan memberikan dampak positif yang berkelanjutan bagi masyarakat global. Saat saya berada di sini (Russia), saya mengikuti forum tentang ekonomi dan keuangan sehingga saya bisa berbagi pengalaman hidup dan karier saya selama bekerja di PT Bank Kalteng cabang pembantu Tewah," jelasnya.

Correy juga menyampaikan harapan besarnya abgi generasi muda, terutama mereka yang berasal dari Kalimantan Tengah. 

"Saya ingin memberikan mereka inspirasi dan motivasi untuk tidak pernah menyerah dalam mengejar impian mereka, terutama ketika menghadapi tantangan di tingkat global. Saya percaya bahwa dengan kerja keras, ketekunan, dan pendidikan yang baik, mereka memiliki potensi untuk berhasil dalam lingkungan yang kompetitif," katanya.

Correy memaparkan bahwa kegiatan tersebut dapat diikuti dengan melewati berbagai tahapan penyeleksian. Setidaknya terdapat 1.000 pendaftar dari Indonesia, namun hanya 155 yang terpilih.

"Proses seleksi ditentukan berdasarkan siapa yang memiliki penilaian tertinggi berdasarkan kualitas esai dan video yang mereka buat," tuturnya lagi.

Berita Terbaru