Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Operasi Keselamatan Satlantas Polres Seruyan Utamakan Sosialisasi Humanis

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 07 Maret 2024 - 13:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Operasi Keselamatan Telabang 2024 Satuan Lalu Lintas Polres Seruyan terus menggencarkan kegiatan sosialisasi secara humanis kepada masyarakat pengguna jalan.

Kapolres Seruyan AKBP Priyo Purwanto melalui Kasat Lantas Iptu Prio Amboro mengatakan hingga hari ke 3 pelaksanaan operasi tidak ada kasus kecelakaan lalu lintas yang terjadi di wilayah hukum Seruyan.

“Pengendara sudah mulai tertib, karena dari awal kami gencarkan sosialisasi hingga ke sekolah sekolah bahkan menyambangi bengkel-bengkel agar tidak ada penggunaan knalpot brong,“ kata Amboro, Kamis, 7 Maret 2024

Amboro mengatakan, pelanggaran secara kasat mata menjadi perhatian jajarannya untuk dilakukan teguran secara humanis seperti apabila pengendara tidak menggunakan helm, penggunaan knalpot brong hingga tidak menggunakan spion.

"Kami  melakukan penegakan hukum secara humanis, edukatif, dan preventif terhadap pelanggaran lalu lintas, khususnya yang berkaitan dengan keselamatan berkendara," ungkapnya.

Amboro kembali  mengimbau kepada masyarakat untuk selalu mematuhi peraturan lalu lintas, dan mengutamakan keselamatan diri dan orang lain.

Adapun Operasi Keselamatan Telabang Tahun 2024  berlangsung selama 14 hari, dimulai dari 4 Maret 2024 hingga 17 Maret 2024. (FAHRUL/j)

Berita Terbaru