Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wabup Gunung Mas: Warga Antusias Ikut Pawai Tarhib Ramadan

  • Oleh Riska Yulyana
  • 07 Maret 2024 - 15:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Warga di Gunung Mas antusias mengikuti Pawai Tarhib Ramadan 1445 Hijriah yang dilaksanakan di Kecamatan Kurun, Kamis, 7 Maret 2024.

"Dengan banyaknya peserta pawai tarhib ramadhan yang hadir pada pagi hari ini menandakan masyarakat kita sangat antusias, bergembira dan bersuka cita menyambut datangnya bulan suci Ramadhan tahun ini," ujar Wakil Bupati Gunung Mas Efrensia L.P Umbing saat membacakan sambutan tertulis Bupati Jaya S Monong, Kamis, 7 Maret 2024.

Dia berharap, semoga saja kegiatan positif ini dapat dilaksanakan secara rutin setiap tahunnya dan menjadi momen kebersamaan kaum muslimin di KabupatenGunung Mas khususnya di Kuala Kurun dan sekitarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pawai Tarhib Ramadan Sudin menjelaskan ada sekitar 1000 orang Peserta Pawai Tarhib Ramadhan 1445 H yang berasal dari siswa-siswi lembaga pendidikan yang ada di Kecamatan Kurun dan Kecamatan Tewah serta Kelompok Pengajian Masjid dan Langgar yang ada di Kecamatan Kurun serta Kecamatan Tewah. 

"Tujuan digelarnya Pawai Tarhib Ramadan yakni untuk meningkatkan keimanan dan kecintaan terhadap Allah SWT, Nabi Muhammad SAW dan Agama Islam," jelas Sudin.

Lalu, memberikan wadah bagi kaum muslimin dan muslimat di Kabupaten Gunung Mas khususnya kaum muda untuk menyalurkan ekspresi yang positif dalam menyambut Bulan Suci Ramadhan 1445 H.

"Selain itu, kegiatan Tarhib Ramadan ini juga untuk meningkatkan dan memperkuat kerukunan dan persatuan umat khususnya yang ada di Kabupaten Gunung Mas," tukasnya. (RISKA YULYANA/Y)

Berita Terbaru