Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

2.089 KPM Terima Bantuans Sosial Tunai Insentif Fisikal dari Pemkab Sukamara

  • Oleh Norhasanah
  • 09 Maret 2024 - 15:20 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Sebanyak 2.089 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) akan menerima bantuan sosial tunai insentif fisikal dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukamara. 

Launching penyaluran bantuan sosial tunai tersebut secara simbolis diserahkan langsung oleh Pejabat Bupati Sukamara, Kaspinor didampingi Sekda Sukamara, Rendi Lesmana di Kelurahan Mendawai Sukamara pada Sabtu, 9 Maret 2023. 

“Kita menyalurkan dana fisikal daerah melalui APBD Kabupaten Sukamara tahun 2024 ini untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebanyak 2.089 kepala keluarga,” ucap Kaspinor.

Jumlah 2.089 keluarga penerima manfaat tersebut terbagi dari Kelurahan Mendawai sebanyak 672 KPM, Kelurahan Padang 726 KPM dan Kelurahan Jelai sebanyak 691 KPM.

Bantuan yang diterima KPM sebesar Rp 249.000 perbulan  disalurkan sekaligus selama 3 bulan sehingga jumlah yang diterima oleh kepala keluarga sebanyak Rp 747.000. 

Kaspinor berharap, bantuan yang disalurkan menjelang Ramadan tersebut dapat membantu keluarga penerima manfaat, terlebih saat ini adanya kenaikan harga terhadap sejumlan kebutuhan pokok.

“Tentunya harapan kita dengan pembagian bantuan sosial dana fisikal diawal mendekati Ramadan ini, harapan kami dapat meringankan masyarakat kita yang menerima manfaat,” tukasnya. (NORHASANAH/Y)

Berita Terbaru