Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekda Kalteng Tekankan Peran Staf Ahli Bantu Kepala Daerah

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 11 Maret 2024 - 21:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Sekretaris Daerah (Sekda) Kalteng, Nuryakin mengingatkan peran dan tugas staf ahli dalam membantu kepala daerah.

"Staf Ahli Kepala Daerah mempunyai tugas menyampaikan masukan kepada Kepala Daerah,” ungkap Nuryakin saat rakor Staf Ahli (Sahli) Kepala Daerah se-Kalteng, yang diselenggarakan di Aula Eka Hapakat Kantor Gubernur Kalteng.

Ia mengatakan masukan tersebut bisa berupa telaahan dalam Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, serta Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia.

“Staf Ahli juga membantu Kepala Daerah dalam menyampaikan pemikiran, saran, pertimbangan dan telaahan yang berkaitan dengan tugas dan wewenang Kepala Daerah," ujar Sekda.

Nuryakin menilai rakor dapat menjadi wadah untuk meningkatkan wawasan dan pemahaman tentang kedudukan tugas dan fungsi Sahli Kepala Daerah.

Sekaligus menjadi ajang merumuskan mekanisme dan rincian tugas Sahli Kepala Daerah, serta meningkatkan sinergitas antar Sahli Kepala Daerah se-Kalteng.

“Sehingga eksistensi dan perannya dapat lebih meningkat dalam membantu tugas Kepala Daerah dalam penyelenggaraan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah,” tegasnya. (HERMAWAN DP/Y)

Berita Terbaru