Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BLH Sukamara Minta PLN Awasi Aliran Limbahnya

  • Oleh Norhasanah
  • 19 Mei 2016 - 15:45 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Hasil pencekan pihak Badan Lingkungan Hidup (BLH) Sukamara terhadap pencemaran oli bekas dari tempat penampungan milik PT. PLN Sukamara menunjukkan sudah dilakukan pengurasan tempat penampungan dan pembersihan limbah di lingkungan pemukiman warga. PLN Sukamara telah melakukan tindakan, sperti dijanjikan, yaitu melakukan pembersihan dan pengutipan di sumber-sumber air dan areal permukiman sekitar yang tercemar tumpahan limbah oli.

'Dapat kita lihat bersama, ini sudah ada tindakan nyata dari pihak PLN, kolam penampung limbah telah dilakukan penyekatan agar kejadian serupa tidak terulang,' kata Ketua BLH Sukamara, Iwan Miraza, Kamis (19/5/2016).

Meski demikian, pihak BLH Sukamara tetap mengingatkan PLN Sukamara agar tetap waspada dengan kondisi kolam penampungan yang ada, sebab meskipun sudah dilakukan penyekatan untuk mencegah limbah oli meluber keluar mengingat intensitas curah hujan saat ini diwilayah Kabupaten Sukamara cukup tinggi. 'Menurut saya kalau musim hujan terus berlanjut, walaupun  sudah dilakukan penyekatan tetapi lalai dalam penyedotan ini bisa kembali meluber.'

Sementara itu,  Denan warga yang bermukim di belakang PT PLN mengatakan melubernya limbah oli PLN ini bukan kejadian yang pertama kalinya tetapi sudah sering dan ini merupakan yang terparah dirasakan oleh warga.  'Kalau pencemaran akibat oli bekas ini memang sudah sering, namun yang paling parah dirasakan oleh warga yang sekarang ini' kata Denan. (NORHASANAH/N).

Berita Terbaru