Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PT MKM Bantah Serobot Lahan Warga Panamas

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 14 Maret 2024 - 14:50 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - PT Menteng Kencana Mas (MKM) membantah isu penyerobotan lahan milik warga yang terletak di Kelurahan Panamas, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas, Provinsi Kalteng.

Direktur Utama PT MKM Purnomo mengatakan, PT MKM dalam menjalankan aktivitas operasionalnya di area lahan yang dimiliki yaitu Kecamatan Maliku, Kahayan Kuala dan Pandih Batu, Kabupaten Pulang Pisau sesuai ketentuan penggunaan.

Ia menegaskan PT MKM telah melakukan pengecekan secara langsung. Hasil verifikasi lapangan menunjukan bahwa PT MKM tidak pernah melakukan perebutan atau penyerobotan lahan warga atas nama Matnoh Bin Inas selaku orang tua dari matra M.

PT MKM juga tetap melakukan pemantauan atas setiap kegiatan perusahaan serta melakukan kerjasama secara kooperatif kepada setiap masyarakat atas segala aktivitas perusahaan di setiap area operasionalnya.

“Kami meyakini bahwa bisnis yang berkelanjutan dan kehidupan masyarakat dapat tumbuh dan hidup berdampingan secara harmonis, sehingga dapat saling memberikan manfaat,” sebut Purnomo dalam keterangan persnya, Kamis, 14 Maret 2024.

Dia menegaskan perusahaan telah menjalankan setiap aktivitas operasionalnya secara legal dan telah sesuai dengan ketentuan tata kelola perusahaan yang baik (good corporate governance).

PT. MKM berkomitmen untuk terus meningkatkan penerapan praktik-praktik Keberlanjutan berdasarkan standar sertifikasi RSPO dan ISPO serta Bisnis dan Hak Asasi Manusia (BHRISC 2011).

Selain itu, perusahaan senantiasa mengelola risiko sebaik mungkin demi menjaga amanah pemangku kepentingan Perseroan.

“Hal tersebut kami lakukan salah satunya melalui penerapan pengelolaan perkebunan dengan tingkat keamanan (safety) yang tinggi. Komitmen ini mencakup tidak adanya sengketa lahan dan benturan kepentingan dengan Masyarakat sekitar,” tegasnya. (HERMAWAN DP/j)

Berita Terbaru