Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PMI Gunung Mas Laksanakan Operasi Katarak Gratis

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 15 Maret 2024 - 19:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Gunung Mas melaksanakan bakti sosial operasi katarak gratis bagi warga Gunung Mas di Klinik Mata Isen Mulang.

“Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat miskin dan rentan dalam menjalankan aktivitas kesehariannya,” kata Ketua Panitia Waltiana, Jumat, 15 Maret 2024.

Ia mengatakan tujuan lainnya kegiatan operasi katarak gratis untuk menyediakan akses pengobatan katarak untuk masyarakat miskin dan rentan yang ada di Kabupaten Gunung Mas.

Adapun dalam kegiatan bakti sosial ini juga dirangkaikan dengan penyerahan bantuan secara simbolis dari Gabungan Perusahaan Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) Kalteng sebesar 150 juta rupiah dan Bank Kalteng sebesar 50 juta rupiah.

Sebagai informasi, kegiatan bakti sosial ini dilaksanakan selama empat hari, dimulai pada tanggal 14 Maret dilakukan screening awal.

Selanjutnya pada hari ini sampai besok 15-16 Maret dilakukan operasi, dan tanggal 17 Maret dilakukan follow up. (HERMAWAN DP/H)

Berita Terbaru