Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Gunung Mas Mendukung Kegiatan Operasi Katarak Gratis yang Digelar PMI

  • Oleh Riska Yulyana
  • 15 Maret 2024 - 22:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun  - Pemkab Gunung Mas sambut baik kegiatan bakti sosial operasi katarak gratis yang digelar oleh PMI Gumas. 

"Kegiatan ini sangat saya dukung, karena mata adalah organ penglihatan yang vital. Seperti organ tubuh lainnya, mata juga membutuhkan perawatan agar tetap sehat dan berfungsi sebagaimana mestinya serta tidak terganggu," ujar Bupati Gunung Mas Jaya S Monong melalui sambutan tertulis yang dibacakan Wakil Bupati Efrensia L.P Umbing, Jumat, 15 Maret 2024.

Dia melanjutkan, Palang Merah Indonesia Kabupaten Gunung Mas berperan aktif dan selalu bermitra dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Gunung Mas dalam menjalankan misi kemanusiaan seperti, bakti sosial, donor darah, tanggap bencana alam maupun situasi normal dan aktif merekrut relawan di setiap kecamatan.

"Seperti yang dilaksanakan kali ini yaitu operasi katarak gratis untuk masyarakat kurang mampu dengan harapan kegiatan ini masyarakat miskin dan rentan yang memiliki permasalahan dengan katarak dapat kembali pulih penglihatannya dan dapat melanjutkan kehidupannya dengan lebih baik lagi," jelasnya.

Jaya melalui Efrensia juga memberikan apresiasi kepada semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan kegiatan ini baik itu para donatur, dinas/instansi, dokter dan tim medis yang telah bersedia melaksanakan operasi katarak gratis.

PMI Gunung Mas menggelar operasi katarak gratis pada 14-17 Maret 2024 di Klinik Mata Isen Mulang Palangka Raya dengan jumlah peserta 45 orang yang tersaring dari 11 puskesmas yang ada di Gunung Mas. (RISKA YULYANA/j)

Berita Terbaru