Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Upaya Pemberantasan Narkoba Diharapkan Semakin Ditingkatkan

  • Oleh Donny Damara
  • 16 Maret 2024 - 13:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua DPRD Kalteng, Wiyatno berharap upaya pemberantasan narkoba di wilayah Kalteng agar semakin ditingkatkan, mengingat peredarannya masih terjadi hingga saat ini.

Ia mengatakan, peredaran narkoba merupakan ancaman serius bagi masyarakat terutama generasi muda, sehingga dalam upaya pemberantasan memerlukan sinergitas mulai dari pemerintah, kepolisian, hingga masyarakat.

"Pemberantasan narkoba khususnya di wilayah Kalteng harus menjadi salah satu prioritas utama, sebab hal ini penting untuk menjaga masyarakat dari ancaman penyalahgunaan narkoba," ucapnya, Sabtu, 16 Maret 2024.

Selain itu, upaya tersebut juga harus dilakukan secara menyeluruh. Pasalnya, peredaran narkoba tidak hanya terjadi di wilayah perkotaan saja akan tetapi juga sudah sampai wilayah perdesaan.

Di sisi lain, sosialisasi ataupun edukasi terkait bahaya narkoba juga harus disampaikan secara berkelanjutan, sehingga masyarakat dapat mengetahui bahaya narkoba dan dapat membantu menekan peredarannya.

"Pastinya kita mendukung upaya pihak-pihak terkait dalam upaya memberantas narkoba di Kalteng ini. Kita juga mengapresiasi pihak kepolisian yang telah aktif dalam upaya pemberantasan selama ini," tandasnya. (DONNY D/J)

Berita Terbaru