Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelabuhan Kumai Bersiap Hadapi Lonjakan Penumpang Arus Mudik

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 16 Maret 2024 - 15:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - PT Pelindo (Pelabuhan Indonesia) Kantor Pelabuhan Panglima Utar Kumai Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) bersiap menghadapi arus mudik lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah, April 2024.

Manager Terminal Penumpang Pelindo III Kumai, M. Rahmadi menyampaikan, dalam pelayanan penumpang menghadapi arus mudik dan balik Idul Fitri tahun ini, sama seperti tahun-tahun sebelumnya, dan sudah mempersiapkan dari jauh-jauh hari.

"Fasilitas terminal saat ini sudah cukup memadai, dan juga kanopi terminal yang sempat melengkung karena diterpa angin kini dalam tahap perbaikan, sambil menunggu matrial dari Surabaya, namun peak season atau punckanya nanti, perbaikan tersebut sudah selesai," ujar Rahmadi, Sabtu, 16 Maret 2024.

Rahmadi juga menjelaskan, PT Pelindo berupaya,  penumpang arus mudik lebaran tahun 2024 ini dapat terakomodir semua. Serta mendapatkan pelayanan yang terbaik, sehingga arus mudik dapat berjalan aman dan lancar.

"Penyedia jasa transportasi kapal juga sudah menyiapkan tambahan armada, untuk mengangkut penumpang ke Pulau Jawa, sehingga pada H -15 hingga H - 5 dengan lonjakan penumpang nantinya, fasilitas kita sudah mumpuni untuk mengatasi lonjakan tersebut," jelasnya.

Rahmadi berharap, arus mudik lebaran Idul Fitri 2024 mendatang, fasilitas dan seluruh armada yang akan dipakai nanti berjalan lancar serta maksimal, jauh dari risiko korban jiwa dan hal-hal yang tidak diinginkan. (DANANG/j)

Berita Terbaru