Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Kominfo Dukung dan Fasilitasi Penggunaan Aplikasi Siskeudes di Kapuas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 16 Maret 2024 - 16:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Kapuas bekerjasama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) setempat dalam menyukseskan pelaksanaan Bimtek Tranformasi digital Sistem Keuangan Desa (Siskeudes) Online 2024.

Dinas Kominfo Kapuas mendukung terlaksananya kegiatan tersebut dengan memfasilitasi dalam pembuatan sub domain, penyediaan server dan jaringan internet agar aplikasi mudah di akses oleh semua peserta Bimtek.

Kepala Dinas Kominfo Kapuas, Hartoni U. Sawang mengatakan bahwa dalam kegiatan ini dukungan berupa fasilitasi server, domain dan konfigurasi database aplikasi sistem keuangan desa.

“Agar bisa di akses secara online oleh peserta Bimtek dan pada nantinya juga bisa di akses dari desa masing masing yang sudah terkoneksi jaringan internet dan mendukung agar aplikasi siskeudes bisa di akses dengan baik serta lancar dalam penggunaannya,” katanya, Sabtu, 16 Maret 2024.

Dirinya berharap, dengan adanya Bimtek Siskeudes berbasis online tersebut akan dapat mempermudah para peserta dalam hal ini Pemerintah desa (Pemdes) yang nantinya akan menggunakan aplikasi tersebut.

"Sehingga, nantinya penggunaan aplikasi tersebut dapat dilakukan secara optimal oleh Pemdes," jelasnya.

Sebelumnya, kegiatan Bimtek ini dihadiri oleh Tim dari Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia, Makmur Sumarsono sebagai narasumber/Instruktur kegiatan, didampingi Yurissa Hasan P, beserta Sri Hayati.

Tim Kementerian Dalam Negeri menjelaskan juga bahwa aplikasi Siskeudes Online ini memang dirancang untuk membuat laporan pengelolaan keuangan desa secara real time dan up to date

Sehingga pemerintah kabupaten, provinsi maupun pusat bisa memperoleh informasi secara cepat terkait penggunaan dan pemanfaatan dana desa. (DODI/Y)

Berita Terbaru