Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekda Kalteng Minta Perangkat Daerah Tingkatkan Laju Pertumbuhan Ekonomi

  • Oleh Marini
  • 17 Maret 2024 - 07:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalteng Nuryakin meminta seluruh perangkat daerah agar memberi perhatian serius pada upaya menjaga dan meningkatkan laju pertumbuhan ekonomi Kalteng, terutama pada bulan Ramadan dan menjelang hari raya Idul Fitri 1445 H.

"InsyaAllah, dengan partisipasi aktif kita bersama seluruh stakeholders dapat memberikan hasil yang nyata dalam menekan harga di pasaran agar lebih stabil, khususnya pada bulan Ramadan dan menjelang hari raya Idul Fitri 1445 H," katanya, Sabtu, 16 Maret 2024.

Pihaknya juga menjelaskan prospek ekonomi Kalteng pada tahun 2024 yang menunjukkan tren positif, dengan inflasi tetap terkendali dalam sasaran, stabilitas sistem keuangan terjaga, dan ekonomi keuangan digital meningkat pesat. 

"Dalam hal ini, sinergi diyakini menjadi kunci ketahanan ekonomi Kalteng," bebernya.

Dirinya juga menyampaikan, kepada perangkat daerah terkait untuk melakukan upaya terstruktur dan bertahap dalam meningkatkan pasokan komoditas pangan, secara internal dengan mendorong peningkatan infrastruktur pertanian mengawal inflasi Kalteng 2024 agar berada pada target sasaran nasional.

"Mengoptimalkan peningkatan pendapatan dan belanja daerah di Kalteng, mengembangkan berbagai sumber pertumbuhan ekonomi baru di Kalteng, serta mendorong pengembangan UMKM sebagai penggerak pertumbuhan ekonomi Kalteng," tandasnya. (MARINI/H)

Berita Terbaru