Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pj Ketua TP PKK Palangka Raya Kunjungi Anak Berisiko Stunting

  • Oleh Pathur Rahman
  • 17 Maret 2024 - 15:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dalam rangka penanganan dan pencegahan stunting, Pj Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Palangka Raya, Fifi Arfina, melakukan kunjungan ke Jalan Mendawai, Kelurahan Palangka, Kecamatan Jekan Raya.

Kegiatan ini diikuti oleh tenaga kesehatan dari Puskesmas Bukit Hindu yang melakukan penimbangan dan pengukuran terhadap anak-anak berisiko stunting.

Selama kunjungan, Fifi Arfina menekankan pentingnya nutrisi yang baik untuk pertumbuhan dan perkembangan anak. Sebagai bentuk dukungan, TP-PKK Palangka Raya memberikan bantuan berupa beras dan telur kepada keluarga yang anak-anaknya berisiko stunting.

"Bantuan ini diharapkan dapat membantu memenuhi kebutuhan gizi yang esensial bagi anak-anak tersebut, agar bisa mencegah stunting dan dapat tumbuh kembang dengan normal," ungkapnya, Minggu, 17 Maret 2024.

Stunting merupakan masalah kesehatan yang serius di Indonesia, dan langkah-langkah seperti ini menunjukkan komitmen Pemerintah Kota (Pemko) dalam mengatasi masalah gizi dan kesehatan pada anak.

Kegiatan ini juga menjadi bagian dari upaya lebih luas untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga di Palangka Raya.

"Dengan adanya dukungan dari berbagai pihak, diharapkan angka stunting di kota ini dapat terus menurun, sehingga anak-anak Palangka Raya dapat tumbuh dan berkembang dengan optimal," pungkasnya. (PATHUR/H)

Berita Terbaru