Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kalteng Ramadan FestivalSarana Kembangkan Kreativitas

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 19 Maret 2024 - 17:15 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Ekbang) Sri Widanarni menyampaikan peran penting Kalteng Ramadan Festival 1445H sebagai sarana kembangkan kreativitas.

Apalagi festival dirangkai dengan berbagai perlombaan, mulai dari lomba adzan, dai cilik, habsyi, fashion show, kasidah sampai bagarakan sahur.

“Kegiatan lomba merupakan sarana yang tepat bagi masyarakat dan para pelaku seni untuk mengembangkan kreativitas dan karya dalam bidang kesenian dan kebudayaan,” sebut Sri mewakili gubernur dalam penutupan festival, Senin, 18 Maret 2024.

Ia menyampaikan kegiatan festival dapat memberikan nilai tambah dan bernilai ekonomi bagi masyarakat serta bagi kemajuan daerah.

“Dari kegiatan ini, berbagai kalangan masyarakat mendapatkan hiburan dan tontonan yang menarik dari berbagai atraksi seni serta berbagai macam perlombaan yang telah dilaksanakan,” ungkapnya.

Kemudian pelaku seni telah mengedukasi masyarakat dengan menampilkan karya-karya terbaik mereka, sehingga seni yang bernuansa keagamaan bukan hanya sekedar menjadi tontonan, tetapi juga mengandung pesan-pesan tuntunan kebaikan. (HERMAWAN DP/j)

Berita Terbaru