Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Batik Air Resmi Buka Rute Penerbangan Pangkalan Bun-Jakarta

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 21 Maret 2024 - 16:45 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) menyambut baik pendaratan perdana maskapai penerbangan Batik Air dari Jakarta di Bandara Iskandar Pangkalan Bun, Kamis, 21 Maret 2024.

Pendaratan ini sebagai tanda dimulainya layanan penerbangan maskapai Batik Air dengan rute baru di Bandara Iskandar Pangkalan Bun, yaitu Pangkalan Bun-Jakarta.

Dengan demikian, maskapai yang melayani penerbangan domestik di Bandara Iskandar Pangkalan Bun, kian bertambah.

Dalam kesempatan ini, Pj Bupati Kobar Budi Santosa bersama unsur Forkopimda Kobar, menyambut langsung manajemen dari maskapai Batik Air. Serta dilanjutkan acara adat dan seremonial foto bersama.

"Ini merupakan upaya pemerintah dari beberapa kabupaten yaitu Kabupaten Kobar, Lamandau, Sukamara dan Seruyan. Tujuannya agar masyarakat bisa memiliki lebih banyak pilihan maskapai di Bandara Iskandar Pangkalan Bun yang melayani kebutuhan transportasi menuju kota lain di Indonesia," kata Budi Santosa.

Budi mengatakan, sebelumnya sudah ada beberapa maskapai yang hadir untuk melayani kebutuhan transportasi masyarakat di Kabupaten Kotawaringin Barat dan sekitarnya. Namun, demi memaksimalkan pelayanan, maka ada penambahan maskapai lagi.

Budi juga menyampaikan beberapa hal yang menjadi alasan menambah rute penerbangan domestik ke Pangkalan Bun, salah satunya karena perekonomian dan juga wisata.

"Pangkalan Bun menjadi rute baru karena memang potensi daerahnya cukup baik, mulai dari sektor perekonomian dan juga wisatanya, seperti wisata Tanjung Puting," ungkapnya.

Selanjutnya, dengan masuknya Batik Air di Pangkalan Bun ini, ia berharap mampu mendukung perkembangan perekonomian Kabupaten Kotawaringin Barat ini.

"Tentu Kabupaten Kotawaringin Barat dan daerah sekitarnya dapat terhubung dengan kota - kota besar, salah satunya Ibu kota Jakarta, untuk menunjang pertumbuhan ekonomi daerah," pungkasnya. (DANANG/j)

Berita Terbaru