Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PMI Kotim Dibantu Perusahaan Sediakan Paket Sembako untuk Pendonor Selama Ramadan

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 24 Maret 2024 - 12:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - PMI Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) menyediakan paket sembako gratis untuk setiap masyarakat yang mendonorkan darah saat bulan suci Ramadan 1445 Hijriah.

Paket sembako tersebut salah satunya bersumber dari bantuan perusahaan PT Kemilau Makmur Abadi (PT KMA) yang baru saja mengirimkan 100 paket sembako untuk para pendonor darah.

"Paket sembako sebagai bentuk apresiasi dan ungkapan terima kasih kita kepada pendonor yang telah mendonorkan darahnya di bulan Ramadan," kata Pelaksana tugas (Plt) Kepala Unit Transfusi Darah Faisal Novendra Cahyanto, Minggu, 24 Maret 2024.

Paket sembako tersebut berisi berbagai jenis kebutuhan pokok seperti beras, minyak goreng, mie instan dan lain sebagainya.

Selain bentuk apresiasi, hal tersebut untuk menggenjot partisipasi pendonor pada bulan Ramadan. Karena pendonor darah selalu berkurang saat menjalankan ibadah puasa.

Faisal berharap masyarakat Kotim terpacu menjadi pendonor untuk membantu pasien di rumah sakit yang sedang membutuhkan darah. Sebab, selain membantu menyelamatkan nyawa orang lain, donor darah juga berdampak positif bagi kesehatan pendonor.

Lanjutnya, 100 paket sembako dari PT KMA tersebut akan mulai dibagikan kepada pendonor pada hari Senin, 25 Maret 2024 selama persediaan masih ada. Pihaknya juga mempersilahkan jika ada donatur lain baik perusahaan maupun individu menyalurkan paket sembako untuk pendonor.

"Kami berterima kasih kepada PT KMA atas kepeduliannya terhadap kegiatan kemanusiaan ini," imbuhnya.

Selama bulan Ramadan, PMI Kotim membuka layanan transfusi darah di Kantor UTD PMI Kotim mulai pukul 08.00-22.00 WIB.

Sementara itu, Pimpinan PT KMA Jonathan Ing Ismail mengatakan, penyaluran 100 paket sembako untuk pendonor sebagai bentuk dukungan layanan kemanusiaan. Donor darah dapat membantu orang lain pulih dari penyakitnya, bahkan menyelamatkan nyawa. Sehingga pendonor patut diapresiasi.

"Kami ingin berbagi untuk masyarakat khususnya bagi pendonor darah saat bulan suci Ramadan. Kami apresiasi kepedulian masyarakat yang suka rela mendonorkan darahnya," imbuhnya.

Berita Terbaru