Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pasar Murah Pemprov Kalteng Salurkan Beras 1.000 Sak pada Mahasiswa Kobar

  • Oleh Nurita Fitriyastuti
  • 25 Maret 2024 - 23:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar operasi pasar murah yang menyalurkan beras sebanyak 1.000 karung atau sak kemasan 10 kg kepada mahasiswa di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Senin, 25 Maret 2024.

Plt. Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Provinsi Kalteng, Rangga Lesmana menyampaikan, setiap beras yang disalurkan dengan harga Rp.175.000/10 kg (karung) tetapi disubsidi sebesar Rp. 155.000. 

"Sehingga mahasiswa tinggal membayar 20 ribu saja, untuk kegiatan pasar murah sore ini kita bagikan kurang lebih 10 ton atau 1.000 sak beras ukuran 10 kg," ujarnya. 

Lanjut, Rangga berkata, bahwa periode ini pihaknya akan melaksanakan pasar murah se-Kalimantan Tengah dengan total 2.000 ton beras sehingga ada 20.000 sak beras yang akan dibagikan.

"Berkaitan dengan program ini, Pak Gubernur Kalteng menginginkan masyarakat bisa terbantu dalam artian ditengah tingginya harga beras di pasaran pemerintah hadir melalui program pasar murah untuk meringankan masyarakat," harapnya.

Di tempat yang sama, Ketua Kamar Dagang dan Industri Provinsi Kalteng, Rahmat Hamka Nasution menyampaikan, pelaksanaan operasi pasar murah ini ditujukan untuk menekan peningkatan inflasi bahan pokok makanan. 

"Selain untuk menjaga gizi masyarakat, kita juga antisipasi kenaikan inflasi sehingga tidak ada lagi pedagang-pedagang yang mengambil keuntungan, jadi tidak lagi menjual harga beras diluar ketentuan," pungkasnya. (NURITA/j)

Berita Terbaru