Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pentingnya Pemahaman Internet Positif Kepada Anak

  • Oleh Pathur Rahman
  • 27 Maret 2024 - 12:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dalam upaya menciptakan lingkungan digital yang aman bagi anak-anak, Kepala Dinas Komunikasi Informasi Statistik Persandian (Diskominfo SP) Palangka Raya, Saipullah, mengajak kepada semua orang tua untuk aktif memberikan pemahaman tentang penggunaan internet positif kepada anak-anak mereka.

Hal ini dilakukan setelah meningkatnya akses internet di kalangan anak muda dan remaja di Palangka Raya, yang tanpa bimbingan yang tepat, dapat membuka pintu ke konten yang tidak sesuai.

"Internet adalah pedang bermata dua, yang bisa mendidik sekaligus merusak. Oleh karena itu, peran orang tua sangat krusial dalam mengarahkan anak-anak ke konten yang edukatif dan positif." jelasnya, Rabu, 27 Maret 2024.

Selain itu, Saipullah juga mengajak para pemangku kepentingan lainnya, seperti sekolah dan komunitas lokal, untuk bersama-sama mendukung untuk menciptakan internet sehat pada anak-anak.

"Kolaborasi antara keluarga, lembaga pendidikan, dan komunitas adalah kunci untuk menciptakan generasi yang cerdas dalam menggunakan teknologi," ujar Saipullah.

Dengan langkah-langkah ini, Diskominfo SP Palangka Raya berharap dapat menciptakan generasi penerus yang tidak hanya terampil dalam menggunakan teknologi, tetapi juga bijaksana dalam memilih konten yang membangun dan positif.

"Inisiatif ini diharapkan dapat menjadi model yang dapat diikuti oleh daerah lain dalam mempromosikan internet positif di Indonesia," pungkasnya. (PATHUR/Y)

Berita Terbaru