Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini yang Perlu Dilakukan Warga Barito yang Ingin Mendaftar CPNS 2024

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 27 Maret 2024 - 20:31 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Pemkab Barito Timur mendapatkan jatah Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) sebanyak 2.777 formasi pada 2024. Dari jumlah itu 527 formasi di antaranya merupakan Calon Pegawai Negeri Sipil atau CPNS yang terdiri dari 96 tenaga kesehatan dan 431 tenaga teknis.

Untuk menghadapi pembukaan pendaftaran yang diperkirakan akan dimulai Mei 2024 dan masyarakat Barito Timur yang berminat jadi PNS harus mulai mempersiapkan diri dari sekarang.

"Terkait dengan CPNS apabila nanti sudah dibuka formasi, yang ingin mendaftar pasti harus memiliki dan mempersiapkan ijazah sesuai dengan ketentuan dan posisi yang dilamar," kata Kabid Pengadaan Formasi, Mutasi, Pemberhentian, Pensiun, Informasi dan Data (PFMP2ID) BKPSDM Barito Timur Sapta Prasetyo, Rabu, 27 Maret 2024.

Berikutnya kualifikasi pendidikan harus sesuai yang dikeluarkan dalam formasi.

Mulai sekarang peminat tes CPNS juga harus latihan mengerjakan soal-soal Computer Assisted Test (CAT) yang mencakup tes wawasan kebangsaan, tes intelegensi umum dan tes karakteristik pribadi. Soal-soal tersebut bisa didapatkan dengan mengikuti bimbingan belajar secara online.

"Kalau sistem skoringnya biasanya setiap tahun berbeda-beda karena setiap tahun ada kajian-kajian atau evaluasi sehingga standar passing grade-nya bisa saja berubah setiap tahun," kata Sapta.

Kabid PFMP2ID juga berpesan agar tetap menjaga kesehatan sehingga sejak mendaftar hingga mengikuti semua tahapan tes, peserta dalam kondisi fisik yang sehat.

"Sambil mempersiapkan diri jangan lupa mengikuti terus informasi dari BKPSDM Barito Timur, teman-teman juga bisa datang langsung ke kantor BKPSDM, kami akan membantu menyampaikan informasi-informasi yang diperlukan," ujarnya. (BOLE MALO/R)


TAGS:

Berita Terbaru