Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemudik dari Palangka Raya Diimbau Pilih Angkutan Bersertifikat Uji KIR

  • Oleh Hendri
  • 31 Maret 2024 - 12:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Palangka Raya mengambil langkah proaktif dengan mengajak masyarakat untuk memilih angkutan umum yang telah lulus uji kelayakan kendaraan bermotor atau uji kir.

Inisiatif ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan Dishub untuk memastikan bahwa setiap angkutan umum yang beroperasi di jalan-jalan kota tidak hanya nyaman tetapi juga aman bagi penumpang.

Kepala Dishub Palangka Raya, Alman Pakpahan menekankan pentingnya pemilihan angkutan umum yang telah terverifikasi uji kir sebagai salah satu pilar utama keselamatan transportasi.

"Kami ingin masyarakat merasa aman saat menggunakan angkutan umum. Oleh karena itu, kami mengimbau agar masyarakat aktif memeriksa sertifikat uji kir yang biasanya terpampang di dalam kendaraan," katanya, Minggu, 31 Maret 2024.

Selain itu, Dishub juga berkolaborasi dengan operator angkutan umum untuk secara rutin melakukan pengecekan dan pemeliharaan kendaraan.

Langkah ini diharapkan dapat mengurangi risiko kecelakaan dan memperpanjang usia operasional kendaraan.

"Musim mudik lebaran sebentar lagi tiba, untuk itu pemudik dari Kota Cantik kami imbau agar pilih kendaraan yang sudah lulus uji kir demi keselamatan bersama," pungkasnya. (HENDRI/j)

Berita Terbaru