Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemko Palangka Raya Punya 9 Strategi Pengendalian Inflasi

  • Oleh Hendri
  • 03 April 2024 - 13:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemko Palangka Raya mempunyai sembilan strategi kunci dalam upaya kendalikan laju inflasi. Langkah ini dijalankan secara optimal terutama menjelang hari raya idulfitri.

Pj Wali Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu, menekankan pentingnya langkah-langkah ini dalam menjaga stabilitas harga di kota tersebut.

Strategi yang dijalankan meliputi operasi pasar untuk menstabilkan harga komoditas penting, pasar penyeimbang sebagai alternatif distribusi barang.

Selain itu juga ada subsidi ongkos angkut untuk meringankan beban produsen. Selain itu, Gerai TPID (Tim Pengendalian Inflasi Daerah) didirikan untuk memonitor dan mengintervensi pasar jika terjadi lonjakan harga yang tidak wajar.

"Kami berkomitmen untuk menjaga daya beli masyarakat dan menghindari inflasi yang bisa mengganggu perekonomian lokal. Dengan langkah-langkah strategis ini, kami optimis dapat menjaga inflasi di angka yang sehat," katanya, Rabu, 3 April 2024.

Pemko Palangka Raya juga bekerja sama dengan berbagai pihak, termasuk pedagang dan produsen, untuk memastikan ketersediaan barang dan kestabilan harga.

Langkah-langkah ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi perekonomian Palangka Raya dan kesejahteraan warganya. (HENDRI/j)

Berita Terbaru