Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PGMNI Palangka Raya Buka Puasa Bersama dan Berikan Santunan Siswa Madrasah

  • Oleh Testi Priscilla
  • 07 April 2024 - 06:42 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Punggawa Madrasah Nasional Indonesia atau PGMNI Kota Palangka Raya menggelar buka puasa bersama dan silaturahmi pengurus, PW PGMNI Kalteng dan siswa madrasah baru-baru ini.

Ketua PGMNI Kota Palangka Raya, Muhamad Asran Dirun dalam keterangan resminya pada Minggu, 7 April 2024 mengatakan bahwa fungsi dibentuknya PGMNI ini ada dua.

"Pertama sebagai wadah bagi guru untuk meningkatkan kompetensinya sebagai guru profesional. Sedangkan kedua berfungsi untuk memberikan manfaat kepada masyarakat yaitu mencerdaskan anak bangsa dan memajukan dunia pendidikan," kata Asran.

Hal ini juga sejalan dengan yang disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Palangka Raya, H Nur Widiantoro melalui pengawas madrasah Eko Permadi, bahwa PGMNI membantu untuk meningkatkan kompetensi guru melalui workshop, seminar pendidikan, in house training dan kegiatan lainnya.

Eko berpesan, dalam menjalan organisasi harus melepaskan jabatannya, baik sebagai kepala madrasah, maupun wakil kepala madrasah. Hal itu dimaksudkan agara organisasi bisa berjalan sesuai dengan fungsinya.

Selain itu, PGMNI juga bisa memberikan rekomendasi kepada pemerintah, guna peningkatan kualitas pendidikan dan kesejahteraan guru.

"Oleh karenanya buatlah program kerja yang realistis dan dibutuhkan oleh guru dan masyarakat," tutup Eko Permadi mengakhiri sambutannya.

Acara ditutup dengan pembagian santunan dari Ketua PGMNI Kota Palangka Raya, Muhamad Asran Dirun kepada 2 orang siswa dari MI Mutiara Insan, dan Ketua PW PGMNI Kalteng Mirah Rezeki memberikan santunan kepada 3 orang siswa MAN Kota Palangka Raya.

Sedangkan dari Lazismu Kalteng memberikan 3 santunan kepada siswa MTs Darul Amin. Setelah itu dilanjutkan dengan pengukuran baju batik dan pembagian SK Pengurus PGMNI Kota Palangka Raya periode 2024--2029.(TESTI PRISCILLA/j)

Berita Terbaru