Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

UPT Puskesmas Bukit Hindu Kunjungi Posyandu Lansia Jalan Sesep Madu Pasca Lebaran

  • Oleh Pathur Rahman
  • 17 April 2024 - 20:50 WIB

BONEONEWS, Palangka Raya - Dalam rangka melihat kondisi kesehatan lansia di daerah Sesep Madu, Kelurahan Palangka pasca lebaran, Kepala UPT Puskesmas Bukit Hindu, Hellyana, melakukan kunjungan ke Posyandu Lansia Jalan Sesep Madu.

Kunjungan ini untuk memberikan perhatian khusus terhadap kesehatan para lansia di wilayah tersebut.

Kegiatan di Posyandu Lansia Jalan Sesep Madu meliputi pengecekan berat badan dan tekanan darah para lansia, serta mendengarkan keluhan kesehatan yang mereka alami. Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk memantau dan merawat kesehatan lansia secara rutin.

Hellyana menyampaikan pentingnya kunjungan ini sebagai tindakan preventif untuk menjaga kesehatan lansia pasca lebaran.

"Ia berharap dengan adanya kegiatan Posyandu ini, para lansia dapat mendapatkan perawatan dan penanganan yang tepat sesuai dengan kebutuhan mereka," katanya Rabu, 17 April 2024.

Posyandu Lansia Jalan Sesep Madu merupakan salah satu upaya dalam memberikan pelayanan kesehatan yang komprehensif kepada lansia di Kelurahan Palangka.

Melalui kegiatan ini diharapkan dapat tercipta lingkungan yang sehat dan nyaman bagi lansia serta meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga kesehatan di kalangan lansia.

Dalam kunjungan ini tim dari UPT Puskesmas Bukit Hindu juga memberikan edukasi tentang pola hidup sehat kepada para lansia.

"Hal ini untuk meningkatkan pengetahuan mereka tentang pentingnya menjaga kesehatan melalui pola makan yang seimbang, olahraga teratur, dan menjaga kebersihan diri," pungkasnya. (PATHUR/R)


TAGS:

Berita Terbaru