Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

46 Calon Haji di Katingn Ikuti Manasik

  • Oleh Abdul Gofur
  • 17 April 2024 - 19:11 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Sebanyak 46 orang jemaah calon haji di Kabupaten Katingan mengikuti manasik haji, Rabu, 17 April 2024.

Manasik haji yang dilaksanakan di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Katingan, Jalan Soekarno-Hatta ini dibuka oleh Pj Bupati Katingan, Saiful.

"Sebagaimana kita ketahui bahwa, kegiatan manasik haji merupakan suatu rangkaian kegiatan yang perlu dilakukan oleh jemaah calon haji sebelum berangkat ke tanah suci Mekkah," ujar Pj Bupati Katingan, Saiful.

Kegiatan manasik haji, kata Saiful sangat penting untuk diikuti oleh oleh aeluruh jemaah calon haji.

Sebab didalam kegiatan manasik haji akan dapat menerima pemahaman mengenai tata cara pelaksanaan ibadah haji, seperti melaksanakan tawaf, sya'i dan melontar jumrah serta mengetahui pelaksanaan rukun haji lainnya secara benar.

"Tahun 1445 Hijriyah tahun 2024 ini ada 46 calon jemaah haji dari Kabupaten Katingan," katanya.

Jumlah tersebut terdiri dari 22 orang laki-laki dan 24 perempuan. "Saya atas nama pribadi dan atas nama Pemerintah Kabupaten Katingan mengucapkan selamat kepada para calon jemaah haji tahun 2024 dari Kabupaten Katingan yang terpilih oleh Allah SWT untuk berangkat menunaikan ibadah haji ke tanah suci," ucapnya.

Pj Bupati Katingan mendoakan kepada para jemaah calon haji daerahnya agar perjalanan menuju tanah suci Mekkah, melaksanakan ibadah haji wajib dan sunahnya sampai kembali ke tanah air nanti semuanya bisa berjalan dengan lancar, sehat, barokah, dan pulang menjadi haji yang mabrur.

"Saya berharap penyelenggaraan ibadah haji tahun 2024 dan segala proses yang ditempuh oleh calon jemaah haji nantinya agar dapat diberikan kemudahan dan kelancaran dalam pelaksanaannya," katanya. (ABDUL GOFUR/R)


TAGS:

Berita Terbaru