Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Marak Gangguan Kamtibmas, Polda Kalteng Ajak Tingkatkan Kewaspadaan

  • Oleh Pathur Rahman
  • 18 April 2024 - 11:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Seiring dengan meningkatnya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Palangka Raya, Kabid Humas Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) Kombes Pol Erlan Munaji mengajak masyarakat Kalteng, khususnya Palangka Raya, untuk meningkatkan kewaspadaan.

Erlan mengingatkan pentingnya menjaga keamanan di wilayah masing-masing. Ia menyerukan masyarakat untuk selalu berhati-hati dan melakukan langkah-langkah pencegahan untuk menghindari insiden pencurian atau gangguan keamanan lainnya.

"Salah satu saran yang diberikan yang dapat secara signifikan mengurangi risiko pencurian kendaraan, yang merupakan salah satu bentuk gangguan Kamtibmas yang sering terjadi," Kamis, 18 April 2024.

Selain itu, Erlan juga menyarankan masyarakat untuk selalu memeriksa kondisi pagar, pintu, dan jendela rumah sebelum meninggalkan rumah. Langkah ini bertujuan untuk memastikan bahwa rumah dalam kondisi aman dan terkunci dengan baik.

Erlan berharap dengan meningkatkan kewaspadaan dan menerapkan langkah-langkah pencegahan, masyarakat dapat membantu mengurangi insiden-insiden tersebut.

"Bahwa keamanan  adalah tanggung jawab bersama. Oleh karena itu, ia mengajak seluruh masyarakat Palangka Raya untuk berpartisipasi aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah mereka masing-masing," pungkasnya. (PATHUR/y)

Berita Terbaru