Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Berikut Nama 12 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Pemkab Kapuas yang Dilantik

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 18 April 2024 - 14:41 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Pemkab Kapuas menggelar acara pelantikan dan pengambilan sumpah/janji pejabat pimpinan tinggi pratama Kamis, 18 April 2024.

Pelantikan dan pengambilan sumpah/janji dilakukan langsung Penjabat Bupati Kapuas, Erlin Hardi terhadap 12 pejabat pimpinan tinggi pratama bertempat di ruang rapat Rujab Bupati Kapuas.

Dalam acara tersebut, disampaikan nama-nama pejabat yang akan dilantik, yakni Raison sebagai Staf Ahli Pemerintahan Hukum dan Politik Setda Kapuas.

Kusmiatie sebagai Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Kapuas, sebelumnya sebagai Pelaksana tugas (Plt) di dinas ini.

Lalu, Teras jabatan baru sebagai Kepala Dinas Perhubungan Kapuas yang sebelumnya ia menjabat sebagai Kepala Dinas PUPR PKP Kapuas.

Jabatan Kepala Dinas PUPR PKP Kapuas diisi oleh Yan Hendri Ale yang sebelumnya menjabat Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Kapuas.

Kemudian, Salman jabatan baru sebagai Kepala Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja Kabupaten Kapuas, sebelumnya ia menjabat sebagai Asisten II Setda Kapuas.

Selanjutnya, jabatan Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Asisten II) Setda Kapuas kini dijabat oleh Vitrianson yang sebelumnya ia menjabat sebagai Kepala Dinas Perhubungan.

Sedangkan, Marlina Kasyfiatie jabatan baru sebagai Kepala BKAD Kapuas, sebelumnya ia menjabat sebagai Kepala Badan Kesbangpol Kapuas.

Mengisi jabatan Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Kapuas adalah Yunabut yang sebelumnya menjabat sebagai Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Setda Kapuas.

Kemudian, Darmawan jabatan baru sebagai Staf Ahli Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Setda Kapuas, sebelumnya ia menjabat sebagai Plt Kepala Dinas Dukcapil Kapuas.

Jabatan Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Kapuas kini diisi oleh Jaya yang sebelumnya menjabat sebagai Staf Ahli Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan 

Sedangkan, Heribowo sebagai Inspektur pada Inspektorat dan Syahripin sebagai Kepala Satpol PP dan Damkar Kapuas.

Pj Bupati Kapuas, Erlin Hardi mengatakan pelantikan tersebut telah melalui persetujuan dari Kementerian Dalam Negeri.

"Saya dengan ini secara resmi melantik saudara-saudara dalam jabatan baru di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas. Saya percaya saudara-saudara akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tangung jawab yang diberikan," kata Erlin Hardi.

Dirinya menegaskan bahwa pelantikan tersebut telah sesuai aturan, sebagaimana surat persetujuan dari Kemendagri RI. (DODI/R)


TAGS:

Berita Terbaru