Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Badan Pengelola Masjid Agung Al Mukarram Kapuas Gelar Halal Bihalal

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 19 April 2024 - 14:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Badan Pengelola Masjid Agung Al Mukarram Amanah Kuala Kapuas telah menggelar acara Halal Bihalal.

Kegiatan tersebut dihadiri Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi dalam rangka silaturahmi Halal Bihalal Idul Fitri tahun 1445 Hijriah.

Halal Bihalal ini diisi dengan ceramah agama oleh Ustadz HM Al Ghifari dan diikuti oleh masyarakat sekitar, bertempat di Ruang Induk Masjid Agung Al Mukarram Kapuas, tadi malam.

Hadir juga Sekda Kapuas Septedy, Kepala Kemenag Kapuas H Hamidhan, para tokoh agama dan sejumlah Kepala Perangkat Daerah.

"Alhamdulillah, masih dalam suasana Hari Raya Idul Fitri ini kita tadi malam bisa berkumpul dan bersilaturahmi bersama masyarakat dan pengelola masjid," katanya, Jumat, 19 April 2024.

Dikatakan Erlin, sampai saat ini wilayah Kabupaten Kapuas dalam keadaan konfusif, aman, damai dan tentram, yang mana tentunya hal itu tidak lepas dari peran semua lapisan masyarakat di dalam menjaga keharmonisan dan kedamaian.

Melalui Halal Bihalal yang digelar ini, dirinya mengungkapkan bukan hanya sekadar bertemu saja, namun yang paling penting adalah untuk saling mempererat silaturahim antar sesama dan menjaga ketentraman antar umat beragama.

"Tentunya kami juga mengimbau karena dalam waktu dekat ini akan dilaksanakana pemilihan kepala daerah, agar kita semua untuk selalu menjaga keadaan wilayah yang aman dan tentram,” ucapnya.

Karena sambungnya, wajar jika terdapat perbedaan pilihan dilingkungan masyarakat, tetapi jangan sampai perbedaan ini menjadi pemecah persatuan antar sesama.

Kegiatan pun dilanjutkan dengan ceramah agama oleh Ustadz HM Al Ghifari, dimana menyampaikan terkait hal-hal yang dapat menaikkan derajat manusia, salah satunya adalah dengan menyambung tali silaturahim kepada orang yang memutus tali silaturahim. (DODI/H)

Berita Terbaru